Sunday, November 4, 2012

Trik dan Tips untuk menulis Blog yang Baik & Menarik ^^






Menurut saya, tulisan yang kita anggap baik belum tentu dianggap baik pula oleh orang lain. Karena setiap orang memiliki ciri khas bahasa masing-masing. Disini kita dituntut harus sekreatif mungkin agar blog kita menarik dan postingan di blog kita mudah dan seru dibaca oleh orang lain, entah itu berisi cerita pendek, pelajaran, atau pengalaman pribadi. Biasanya tulisan yang keluar dari pemikiran kita, itu lebih mudah dipahami dibanding kita sengaja mengarang tulisan. karena mungkin saja cerita yang kita tulis bisa menjadi motivasi atau inspirasi orang yang membacanya. Jangan takut cerita anda tidak disukai orang lain. Karena wajar jika seseorang baru pertama kali menulis cerita di blog. Itu akan terbiasa jika kita sering melakukannya. Yang terpenting jangan mengcopas atau menjiplak karya orang lain. Karena pemikiran dan kreatifitas dari diri sendiri itu lebih bisa dihargai dan di terima oleh orang lain. Tuangkanlah semua yang kalian ingin ceritakan, jangan merasa ada beban harus dibawa santai. Ini sedikit tips dan trik untuk menulis blog yang baik:
Pertama:
Jika kalian tiba-tiba mendapatkan ide yang menarik untuk dituangkan, sebaiknya kalian langsung menuangkannya di blog kalian. Buat ceritanya semenarik mungkin dengan bahasa yang mudah dipahami, agar diingat oleh pembaca. Dan yang utama adalah buatlah judul postingan yang dapat membuat orang yang melihatnya ingin membaca postingan anda.
Kedua:
Desain blog kalian dengan menarik tetapi mudah untuk dimengerti orang yang datang ke blog kalian.
Ketiga:
Tulisan yang kalian tulis harus dapat dibaca orang, maksudnya jangan menulis dengan tulisan alay seperti “h4l0 guys, 4pa k4bar..” , itu membuat sakit mata orang yang melihat. dapat juga menggunakan gambar-gambar agar lebih menarik.
Keempat:
Tanda baca yang digunakan harus jelas, jangan salah menggunakan tanda baca. Karena dapat mengubah arti dari kalimat yang kalian tulis.
Kelima:
Postingan biasanya selalu dicari orang lain, adalah postingan yang berisi info-info penting dapat berupa info pelajaran, tips-tips, bagaimana cara membuat sesuatu, atau dapat berupa info tentang artis-artis dalam negeri maupun luar negeri. Misalnya saat ini yang sedang banyak disukai para remaja yaitu tentang K-Pop. Keenam:
Sering-seringlah memposting apapun yang kalian ingin tuangkan. Tetapi jangan menjiplak.
Ketujuh:
Gunakan bahasa yang santai, jangan kaku tapi sopan. Biasanya bahasa yang kaku atau baku itu sulit untuk dipahami. Dan itu dapat membuat pembaca bosan.



Yaaa,, mungkin itu sedikit tips dan trik dari saya untuk menulis blog yang baik dan menarik. Semoga kalian bisa membuat dan menulis blog yang menarik. Selamat mencoba .

No comments:

Post a Comment